Bupati Suwirta Kedepankan Edukasi Masyarakat untuk Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Suwirta bagikan masker gratis pada masyarakat yang digelar Polres Klungkung.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang digelar Polres Klungkung, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan diawali dengan arahan oleh Bupati Suwirta kepada para puluhan petugas (TNI, Polisi, Satpol-PP, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Pecalang) yang akan membagikan masker di depan Monumen Puputan Klungkung.

Bupati Suwirta menegaskan bahwa tindakan edukasi dan persuasif dalam penegakan aturan tidak hanya dilakukannya saat pemberlakuan Pergub 46/2020 dan Perbup 66/2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 saja.

Namun juga sudah dilakukannya pada pemberlakuan peraturan-peraturan sebelumnya, seperti Perda tentang kawasan tanpa rokok dan Perda tentang pengelolaan sampah yang telah berjalan saat ini.

Pihaknya juga mengajak semua pihak, baik para stakeholder dan masyarakat untuk tetap konsisten menggelorakan pelaksanaan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

“Pemprov dan Pemda telah mengeluarkan Pergub dan Perbup yang intinya sama yakni untuk mengurangi penyebaran virus corona yang jumlahnya semakin meningkat. Meskipun jumlah penderita di Klungkung mulai menurun, lewat edukasi dan sosialisasi peraturan ini diharapkan akan memberikan situasi adem tenang dan teduh kepada masyarakat seperti spirit gema santi,” ujar Bupati Suwirta

Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di sejumlah tempat diantaranya di area Catus Pata, Pasar Seni Semarapura, terminal Galiran, dan Pasar Galiran.

Turut serta dalam aksi ini Kapolres Klungkung, Komandan Kodim 1610 Klungkung, perwakilan dari Kejaksaan, dan Kepala OPD terkait.(tim)

BACA JUGA:  Masih dengan Tali Pusar dan Anggota Tubuh yang Lengkap, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai