Tiga Bulan Diburu, Pelaku Curanmor di Rumah Kos Dibekuk Polisi

Kedua pelaku curanmor saat di Mapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar menangkap dua pria pelaku pencuri sepeda motor bernama Andy Shahandy (32) dan Komang Bayu Adi (20).

“Keduanya dapat ditangkap setelah sekitar tiga bulan dikejar,” kata sumber di lingkungan Polresta Denpasar, Rabu (9/9/2020).

Sumber menerangkan, kasus pencurian baru diketahui korban bernama Muhamad Hafid (36) yang kos di Jalan Pulau Roon nomor 15, Denpasar Barat, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 04.45 Wita.

Awalnya korban mencari handphonenya yang disimpan di atas kasur sebelah korban tidur. Selain handphone, korban juga tidak menemukan kunci sepeda yang ditaruh di meja dalam kamar.

Korban kemudian keluar kamar menuju tempat parkir. Di sana korban tidak menemukan sepeda motor miliknya. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian Rp12 juta.

Tiga bulan melakukan penyelidikan, petugas menerima informasi jika pelaku berada di wilayah Buleleng. Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar Iptu I Made Putra Yudistira memimpin langsung penyelidikan ke Buleleng.

Kedua pelaku akhirnya dapat ditangkap di seputaran Pasar Desa Anturan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya membenarkan pihaknya menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor di sebuah kos daerah Denpasar Barat.

“Modusnya, pelaku masuk lewat jendela kamar lalu mengambil handphone dan kunci motor. Setelah itu pelaku mengambil sepeda motor di parkiran dan dibawa kabur,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor dan dua buah handphone milik korban yang sempat dijual, serta satu unit sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat menjalankan aksinya. (agw)

BACA JUGA:  Langgar PPKM Darurat, Kemenkumham Bali Deportasi 3 WNA