Personel Korem 163/Wira Satya Diharapkan Jadi Contoh Penerapan Pergub Bali 46/2020

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pergub Bali nomor 46 tahun 2020 yang salah satu pointnya berisi denda Rp100 ribu kepada masyarakat mulai diberlakukan. Korem 163/Wira Satya memastikan Pergub tersebut juga akan diberlakukan di lingkungan Korem dan jajaran.

“Dengan adanya Pergub tersebut juga diimplementasikan di internal TNI termasuk Korem dan jajaran,” kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Senin (7/9/2020) di Denpasar.

Wujud implementasi terang Kapenrem yakni menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian kepada seluruh personel di lingkungan Korem.

“Sebelum adanya Pergub, kita sudah melaksanakan terkait protokol kesehatan di lingkungan Korem beserta jajaran, hal itu sesuai penekanan dan perintah pimpinan,” jelasnya.

Ditanya terkait denda apakah juga diterapkan kepada personel yang kedapatan tidak memakai masker, Mayor Bagus menegaskan hal itu juga diberlakukan.

“Kalau itu sudah menjadi aturan administrasi di suatu wilayah, dari situ kita harus taat pada aturan. Artinya gini, di lingkungan Korem tidak akan mungkin terjadi pelanggaran, tapi bilamana terjadi pelanggaran oleh personel di luar dinas, ya harus mengikuti,” jelasnya.

“Itulah kenapa TNI dilibatkan menjadi salah satu unsur penegakan Pergub, ya untuk menjadi contoh kepada masyarakat, keluarga dan lingkungan sekitarnya agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Kapenrem.

Sementara Wagub Bali Cok Ace menerangkan, sebelum Pergub Bali diberlakukan, selama masa sosialisasi telah dibagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat yang berada di areal publik.

“Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah masih perduli dengan tidak serta merta menerapkan denda kepada masyarakat, namun terlebih dulu melakukan sosialisasi secara humanis,” ucap Cok Ace. (agw)

BACA JUGA:  Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Se-Bali, 3 Siswa SMA dan 6 Siswa SMK Tak Lulus