Klaster Baru Bermunculan, Gubernur Koster Kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Gubernur Bali Wayan Koster.

Beritabalionline.com – Dalam beberapa minggu terakhir angka kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali meningkat drastis. Bahkan dalam sehari terjadi sebanyak 196 kasus baru.

“Dalam sehari di minggu ini terjadi sebanyak 196 kasus baru, tertinggi sejak kasus ini pertama muncul di Bali pada bulan Maret lalu,” kata Gubernur Bali Wayan Koster saat membuka Konferwil PWNU Bali, Minggu (6/9/2020) di Denpasar.

Jika sebelumnya penyebaran Covid terjadi di pasar tradisional, rumah sakit, perkantoran dan wilayah-wilayah tertentu, saat ini klaster-klaster baru banyak bermunculan.

“Sekarang klaster bisa terjadi di mana-mana sejak aktifitas masyarakat dibuka normal. Meskipun telah diberlakukan aturan yang cukup ketat,” ucapnya.

Menurutnya, segala upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bali bersama intansi terkait seperti TNI, Polri hingga desa adat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bali.

Terbaru yakni dengan dikeluarkan Pergub yang salah satu pointnya berisi denda Rp100 ribu bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Untuk itu saya mohon agar kita sama-sama dan disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) karena besok hari Senin (7/9/2020) akan sudah dimulai operasi gabungan penertiban masyarakat yang tidak memakai masker,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Wali Kota Jaya Negara Serahkan Penghargaan untuk Pemenang Lomba Gambar Kartun Bung Karno