Bantu Cukupi Kebutuhan Darah PMI, 100 Anggota PJ Bali Lakukan Donor

Aksi donor darah oleh anggota komunitas Perempuan Jenggala Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Aksi kemanusiaan berupa donor darah dilakukan anggota komunitas Perempuan Jenggala (PJ) Bali. Tak kurang dari 100 anggota PJ Bali turut dalam donor yang berlangsung di Kantor PMI Denpasar ini.

“Kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu mencukupi stok darah di PMI,” kata Ketua PJ Bali Merry Rosalinda, Sabtu (5/9/2020) di sela-sela donor darah.

Merry menerangkan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya menerima informasi jika stok darah di sebagian besar rumah sakit dan PMI menurun. Hal itu yang mendorong anggota komunitas Perempuan Jenggala melakukan donor.

Ditambahkan, di beberapa daerah dalam kegiatan bertajuk Donor Darah Perempuan Indonesia ini dilakukan anggota komunitas Perempuan Jenggala dengan menggandeng komunitas lain.

“Ini digelar secara serentak oleh seluruh anggota komunitas Perempuan Jenggala di Indonesia,” jelasnya.

Dijelaskan, selain aksi donor, anggota komunitas Perempuan Jenggala yang berasal tidak hanya dari Indonesia namun juga merupakan perempuan warga asing bersuamikan WNI ini juga menggelar aksi kemanusiaan lainnya.

Kepala Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali, dr. I Gede Wirayana Patrajaya memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah yang dilakukan komunitas Perempuan Jenggala Bali.

Hal ini dikatakan dapat membantu mencukupi stok darah selama pandemi Covid-19.

“Target kami dalam sehari itu kan minimal 120 pendonor. Pada saat Covid seperti sekarang menurun hampir setengah. Dengan adanya donor darah oleh komunitas Perempuan Jenggala, tentunya dapat membantu menambah stok darah di PMI,” paparnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Bali Minta Pemerintah Pusat Keluarkan Kebijakan Khusus Genjot Pemulihan Ekonomi