Peluru Senpi yang Digunakan Tri Nugroho Bunuh Diri Tembus ke Dinding Kamar Mandi

Polisi tunjukan gambar tembok yang tertembus peluru. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi melakukan olah TKP pascaperistiwa bunuh diri eks Kepala BPN Denpasar Tri Nugroho (53) di kamar mandi Kantor Kejaksaan Tinggi Bali, Senin (31/8/2020) malam.

Barang bukti yang ditemukan polisi di antaranya sepucuk senjata api jenis revolver buatan Turki serta sebuah proyektil yang sempat mengenai dinding kamar mandi.

“Lobang bekas tembakan kita temukan di dinding kamar mandi. Jaraknya sekitar satu meter dari lantai,” ungkap Kabid Labfor Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sukena, Jumat (4/9/2020) di Mapolda Bali.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan laboratorium forensik, pecahan anak peluru identik dengan senjata api yang ditemukan di TKP.

“Hasil pemeriksaan labfor tehadap senjata, pecahan anak peluru dan baju yang dipakai oleh Tri Nugroho, bahwa benar senjata tersebut yang digunakan untuk menembak,” jelasnya.

“Untuk jarak, hasil pemeriksaan menunjukkan senjata tersebut ditembakkan dengan jarak dekat atau dekat dengan dada sebelah kiri,” bebernya.

Disinggung apakah sempat dilakukan pengecekan sidik jari terhadap senjata api yang digunakan Tri Nugroho bunuh diri, Kombes Sukena menyatakan hal itu tidak dilakukan.

“Kami labfor tidak memeriksa sidik jari karena itu bagian inafis. Selain itu karena senjata telah terkonsentrasi, jadi kami tidak lakukan cek sidik jari,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan menegaskan jika Tri Nugroho meninggal dunia karena bunuh diri dengan senjata api.

Penegasan ini sekaligus mematahkan isu yang berkembang jika Tri Nugroho meninggal karena ditembak, bukan bunuh diri. (agw)

BACA JUGA:  Selain Pecahkan Kaca Mobil, Dua Pencuri Ini juga Kerap Congkel Motor