Polisi Ringkus Bule Inggris dan Australia Terlibat Narkoba

Kedua warga asing diamankan polisi atas kasus narkotika. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dua pria warga asing bernama Collum Park (32) asal Inggris dan Aaron Wayne Coyle (44) asal Australia digelandang ke Mapolresta Denpasar atas kasus peredaran narkotika.

“Kedua pelaku diamankan di hari yang sama namun di lokasi berbeda,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (3/9/2020) di Denpasar.

Penangkapan terhadap kedua pelaku bermula saat polisi menangkap seorang pemakai narkoba. Hasil interogasi, pelaku mengaku memperoleh barang dari warga asing asal Inggris.

Kurang lebih sepekan melakukan penyelidikan, Collum Park diringkus polisi di kamar kosnya di Jalan Dewi Sri VIII No 17, Kuta, Badung, Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 22.45 Wita.

Dari dalam kamar tersangka, petugas menemukan barang bukti narkoba yakni 14 paket sabu seberat 11,84 gram dan 15 butir ekstasi warna ungu dengan logo granat.

“Menurut keterangan tersangka, barang diperoleh dari seseorang yang tidak diketahui keberadaannya,” jelas Kapolresta.

Saat diperiksa, bule yang tinggal di Bali sejak 2019 silam ini mengaku sebagian barangnya diserahkan kepada Aaron Wayne Coyle.

Bule Australia ini akhirnya diringkus saat berada di villa yang disewanya di Jalan Nakula Dipta Villa No 2, Seminyak, Kuta, Badung.

Dari dalam kamar yang dihuni tersangka, polisi menemukan satu paket sabu seberat 1,23 gram.

“Saat ini masih dilakukan pengembangan kasusnya guna mengungkap sudah berapa lama pelaku menjalankan aksinya,” ucap Kombes Jansen. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Pencuri Sepeda Gayung Milik Anggota Polri