Pemkot Denpasar Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara didampingi Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman saat Kick Off SP secara virtual dengan Gubernur Bali.

Beritabalionline.com– Setelah melakukan proses Sensus Penduduk (SP) Online 15 Februari-29 Mei lalu, rangkaian SP yang dilakukan BPS Kota Denpasar dilanjutkan dengan pendataan lapangan yang dimulai pada 1 September 2020 an Pemkot Denpasar siap menyukseskannya.

Hal ini terungkap saat dilakukan Kick Off Sensus Penduduk secara virtual dengan Gubernur Bali dan BPS se Bali. Virtual melalui aplikasi zoom meeting diikuti Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara didampingi Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman dan Kepala OPD terkait lainnya di Gedung Graha Sewaka Dharma, Selasa, 1 September 2020.

Dalam kesempatan itu Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaiman mengatakan setelah melakukan tahapan pertama dalam rangkaian SP 2020, BPS Kota Denpasar siap lakukan sensus penduduk lanjutan.

“Ini adalah tahapan kedua dari program SP tahun 2020, setelah sebelumnya telah dilaksanakan SP online dari tanggal 15 Februari-29 Mei lalu. SP lanjutan ini dilakukan untuk memverifikasi keberadaan penduduk khususnya di Kota Denpasar dengan melibatkan sebanyak 600 petugas sensus dan dikoordinir oleh 40 orang koordinator kecamatan yang masing – masing koordinator mengawasi sebanyak 15 petugas sensus,” ujarnya.

Eman Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sinergritas Pemkot Denpasar dalam menyukseskan SP Online lalu dan berharap tetap bisa menjaga sinergritas dan dukungan untuk melanjutkan kesuksesan Sensus Penduduk di bulan September ini. Disamping itu BPS Kota Denpasar juga sudah melakukan koordinasi dengan banjar sehingga dapat memudahkan dalam proses SP bulan September ini,” katanya.

Sementara itu Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyampaikan Pemkot Denpasar sangat siap untuk mendukung suksesnya SP tahun 2020. “Pemkot Denpasar siap mendukung secara keseluruhan untuk mensukseskan tahap kedua SP. Salah satu bentuk dukungan dari Pemkot Denpasar adalah dengan mengeluarkan surat tugas bagi petugas sensus yang akan melakukan pendataan lapangan.

BACA JUGA:  Kepulangan PMI Terus Meningkat, Gedung Diklat BPK Jadi Tempat Karantina

Ditambahkan Rai Iswara, pelaksanaan SP tahun 2020 ini sangat strategis untuk mendukung program pembangunan nasional dan daerah. “Oleh karena itu koordinasi dan sinergitas yang sudah terbangun saat ini agar secara berkelanjutan terus diintensifkan, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat diwujudkan dan SP tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.   (hum)