Sebelum Menembak Diri dengan Pistol, Tri Nugraha Ditemani Pengacaranya ke Kamar Mandi

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bali, Baki Asep Muryono. (FOTO : Sar/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kematian mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar dan Badung, Tri Nugraha (TN) di toilet Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali hingga berita ini ditulis masih didalami oleh pihak kepolisian walaupun dari internal Kejaksaan menyatakan Tri meninggal karena bunuh diri menggunakan senjata api jenis pistol.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bali, Baki Asep Muryono menerangkan kalau mantan Kepala BPN Denpasar itu mengakhiri hidupnya dengan cara menembak dadanya menggunakan pistol yang diduga miliknya.

Asep Moryono menjelaskan, sebelum Tri ditemukan tewas, Tri oleh petugas kejaksaan hendak dibawa ke mobil tahanan dan dibawa ke Lapas. “Setelah proses pemeriksaan selesai, TN ini rencana akan kita bawa ke mobil tahanan yang sudah menunggu,” terang Asep, Selasa (1/9/2020).

Sebelum menuju ke mobil tahanan, menurut Asep, Tri sempat meminta izin ke kamar mandi. “Setahu kami yang bersangkutan ke kamar mandi ditemani oleh pengacaranya,” ungkap Asep.

Asep menambah, awalnya ada penyidik yang mengikuti Tri Nugraha menuju kamar mandi. “Tapi setelah masuk kamar mandi penyidik tidak ikut masuk, hanya tersangka dan pengacaranya saja,” tegas Asep kepada wartawan di Kejati Bali.

Dijelaskannya, di kamar mandi tempat Tri ditemukan tewas ada dua bilik. Satu bilik diberi pintu, sedangkan yang satunya tidak ada pintu. “Yang kami tahu, TN di balik sebelah yang ada pintunya. Sedangkan pengacara di bilik yang satunya,” ungkap Asep.

Terkait asal mula senpi yang digunakan Tri Nugraha bunuh diri, Asep menjelaskan bahwa itu adalah milik Tri Nugraha. Lalu bagaimana senpi bisa berada di tangan Tri Nugraha?

Terkait ini Asep mengatakan bahwa, sebelum Tri Nugara masuk ke kamar mandi, Tri minta kepada pengacaranya, Harmaini Hasibuan untuk mengambil tas miliknya yang disimpan di loker lantai I kejaksaan.

BACA JUGA:  Bawa 0,65 Gram Sabu, Wanita Asal Cianjur Dituntut 6 Tahun Penjara

“Kami menduga, dalam tas itu lah senpi milik TN disimpan yang kemudian diambil dan digunakan untuk bunuh diri,” pungkas Asep.

Diberitakan sebelum Tri Nugraha, mantan Kepala BPN Denpasar dan Badung ini ditemukan tewas di kamar mandi Kantor Kejaksaan. Tri tewas diduga bunuh diri dengan menggunakan pistol miliknya. (sar)