Polisi Ringkus Residivis dan Sita Ganja Hampir 3 Kilogram

Tersangka beserta paket ganja saat di Mapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar meringkus pengedar narkoba bernama Janurinton (37). Dalam penangkapan polisi mengamankan ganja seberat hampir 3 kilogram ganja.

“Tersangka merupakan residivis dan pernah menghuni LP Kerobokan selama 6 tahun dalam kasus sama,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (1/9/2020) di Mapolresta Denpasar.

Penangkapan terhadap tersangka berlangsung saat Polresta Denpasar menggelar Operasi Antik Agung II 2020. Residivis yang tidak memiliki pekerjaan ini masuk dalam target operasi lantaran dikabarkan kembali mengedarkan narkoba.

Selain itu, petugas kepolisian juga menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku menerima paket narkoba jenis ganja yang dikirim dari luar Bali.

Polisi kemudian melakukan penyanggongan dan mengawasi setiap gerak gerik tersangka yang tinggal di seputaran wilayah Seminyak, Kuta, Badung ini.

Saat pelaku melintas di Jalan Kunti, Seminyak, Badung, tersangka dibekuk petugas kepolisian. Tersangka kemudian digiring ke kosnya. Di sana ditemukan paket ganja seberat 2.772 gram.

“Yang dua kilogram masih terbungkus plastik besar. Sedangkan yang lainnya sudah dipecah menjadi puluhan paket siap edar,” beber Kapolresta.

“Ganja tersebut belum sempat diedarkan oleh tersangka karena terburu kita amankan. Dari pengakuan, rencananya ganja akan diedarkan di seputaran wilayah Denpasar dan Badung,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Lakukan Pemerasan Disertai Ancaman, Dua Pria Bertato Ditembak Polisi