Jelang Pilkada Serentak, Ini yang Dilakukan Polresta Denpasar

Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja 2020 oleh Polresta Denpasar jelang Pilkada Serentak. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan, dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada diprediksikan akan banyak dijumpai terjadinya pelanggaran dan kecurangan.

“Termasuk pula dengan munculnya hoaks dan ujaran kebencian melalui media sosial,” ucapnya ketika membuka pelatihan Pra Operasi Mantap Praja 2020, Selasa (1/9/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurutnya, berbagai langkah guna mengantisipasi agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Denpasar berjalan lancar dan aman dilakukan aparat kepolisian.

“Pola-pola pengamanan secara optimal digelar oleh Polresta Denpasar dan jajaran sebagai upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di setiap tahapan Pilkada yang diagendakan KPU,” bebernya.

Ditambahkan pula, Pilkada telah menjadi sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu ia berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga nantinya memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

“Tetap kedepankan protokol kesehatan selama dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” pesannya dalam latihan secara virtual yang diikuti 400 personel Polresta Denpasar dan Polsek jajaran ini. (agw)

BACA JUGA:  Tumpek Landep, Ratusan Mobil Dinas Karangasem Diupacarai