Jaksa Agung Terjunkan Tim Usut Kematian Eks Kepala BPN Denpasar

Jaksa Agung ST Burhanuddin. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Kematian mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar, Tri Nugraha di kamar mandi Kantor Kejaksaan Tinggi Bali langsung mendapat respons dari Jaksa Agung ST Burhanuddin yang langsung memerintahkan Jaksa Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) untuk ke Bali melakukan klarifikasi atau pemeriksaan.

Klarifikasi atau pemeriksaan yang dimaksud oleh Jaksa Agung adalah untuk memastikan apakah terdapat pelanggaran SOP atau tidak yang dilakukan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Bali dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menangani perkara sehingga terjadi peristiwa tersebut.

Terkait hal ini dibenarkan oleh Wakajati Bali Asep Muryono yang ditemui di Kantor Kejati Bali, Selasa (1/9/2020). “Informasi ada 4 orang dari Jamwas yang datang dan melakukan pemeriksaan terkait SOP dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menangani perkara,” katanya.

Hal ini menurut Asep adalah wajar mengingat ada kejadian yang terjadi dalam proses penyidikan suatu perkara. Tapi menurut Asep, selama selama ini penyidik dalam menangani perkara ini selalu mengedepankan SOP yang ada.

“Kalau menurut saya, penyidik dalam menangani perkara Tri Nugraha ini sudah bagus dan sudah memenuhi SOP yang telah ditentukan. Tapi tetap saja nanti kita tunggu hasil pemeriksaan dari Jamwas,” pungkasnya.

Diketahui, Tri Nugraha tersangka kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) nekat menghabisinya nyawanya di dalam Kamar Mandi Kantor Kejaksaan, Senin (31/8/2020) malam sesaat sebelum dibawa ke mobil tahanan. (sar)

BACA JUGA:  Polresta Denpasar Antisipasi Peredaran Narkotika Jelang Tahun Baru