Paslon Sudah Kantongi Rekomendasi, Danrem Harap Pilkada 2020 Berlangsung Aman

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Rekomendasi untuk pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali telah turun dari induk partai selaku pengusung pasangan calon.

“Tentunya hal ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat di wilayah yang nantinya melaksanakan Pilkada,” kata Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Minggu (30/8/2020) di Denpasar.

“Sehingga mereka akan mengetahui siapa calon-calon pemimpin di daerahnya dalam 5 tahun kedepan setelah dilaksanakan pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang,” lanjutnya.

Danrem menilai kultur berdemokrasi masyarakat Bali dari berbagai perhelatan pesta demokrasi yang sudah diselenggarakan selama ini telah berjalan baik.

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa masyarakat di Bali mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan, apapun hasil dari Pemilu tersebut.

Pihaknya lantas berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di 6 wilayah kabupaten/kota di Bali dapat berjalan aman dan damai.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, pihaknya menyatakan bahwa dibutuhkan partisipasi dari semua pihak baik partai politik, pasangan calon serta masyarakat.

“Sejauh ini kondusifitas keamanan di Bali dalam konteks penyelenggaraan Pilkada Serentak di 6 wilayah kabupaten/kota dalam kondisi pandemi Covid-19 masih berjalan baik dan aman, ini yang perlu kita jaga dan pelihara,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Sediakan Hand Sanitizer untuk Penumpang Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona