Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Bule Amerika Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas mengevakuasi jenazah bule warga negara Amerika Serikat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria warga negara Amerika Serikat bernama Randy Leon Crumbliss (65) ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah yang dikontraknya di Jalan Tukad Punggawa No. 88, Banjar Kaja, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan.

“Sebelum ditemukan meninggal, orang asing tersebut tidak keluar rumah selama tiga hari,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya, Sabtu (29/8/2020) di Denpasar.

Pemilik rumah kontrakan bernama I Made Nastra (48) menuturkan, awalnya ia didatangi driver ojek online yang hendak mengantar barang pesanan milik korban, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Driver ojek online tersebut kesulitan menghubungi korban sehingga meminta bantuan saksi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kontrakan.

Di sana saksi mencoba memangil namun tidak ada jawaban. Saksi kemudian masuk ke dalam rumah dan mengedor kamar korban namun korban tidak merespon.

“Saksi lalu membuka pintu kamar dan melihat korban seperti sedang tidur. Merasa tidak enak mengganggu, saksi meminta driver ojek online kembali lagi setelah korban bangun,” jelas Kapolsek.

Tak berselang lama, datang seorang warga yang memberitahu jika korban sudah tiga hari tidak keluar rumah. Mendengar itu, saksi lalu menghubungi temannya untuk dimintai tolong melihat kondisi korban.

Teman saksi yang mengecek kondisi korban mengatakan bahwa korban sudah meninggal. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Dari hasil pemeriksaan, petugas kepolisian tidak menemukan tanda mencurigakan seperti bekas kekerasan di tubuh korban. Dugaan awal korban meninggal karena sakit.

“Menurut saksi pemilik rumah kontrakan, selama ini korban diketahui menderita sakit diabetes. Hasil olah TKP dan pemeriksaan, tidak ada tanda mencurigakan. Kesimpulan awal korban meninggal karena sakit,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Sekwan DPRD Bali Apresiasi Kinerja Polda Bali