Jimbaran Hijau Ajak Insan Pers di Bali Beritakan Solusi Gairahkan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Direktur PT. Jimbaran Hijau, Agung Prianta menyerahkan sembako secara simbolis kepada peserta orientasi. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Pemberitaan menjadi aspek penting dalam penanganan pandemi Covid-19. Pers, khususnya wartawan, bahkan menjadi bagian yang diperhitungkan Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.

Terkait hal tersebut, Direktur PT. Jimbaran Hijau, Agung Prianta mengajak pers lebih aktif memberitakan sisi motivasi kepada masyarakat. Misalnya solusi menggairahkan ekonomi saat pandemi.

“Misalnya, tentang ide kreatif untuk mencari alternatif income. Tidak hanya melihat pandemi, namun apa yang bisa kita lakukan saat ini. Semeton Bali, handy craf-nya sangat bagus, pulaunya subur,” katanya dalam Orientasi  dan Karya Latihan Wartawan Calon Anggota PWI Bali di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, apabila keterpurukan ekonomi ini hanya dipandang sebagai musibah, maka pemulihan ekonomi akan semakin lama. Namun, dia mengajak semua pihak untuk memperbaharui pola pandang, tetap produktif dengan apa yang bisa dilakukan saat ini.

Dia juga memotivasi para pekerja pers, untuk tetap bersikap independen, edukatif dan inspiratif. Motivasi itu diwujudkan dengan menyumbang 150 beras dalam kegiatan orientasi. Beras, diartikannya sebagai pesan kekerabatan.

Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra menyambut baik respon Agung Prianta dalam menyikapi pandemi Covid-19. Dia juga mengapresiasi bentuk kepedulian Agung Prianta kepada insan pers yang harus tetap bekerja saat pandemi Covid-19. “Ketika orang menyelamatkan diri, wartawan tetap bekerja,” ujarnya. (rls)

BACA JUGA:  Sekda Dewa Indra: Mereka Anak-anak Kita, Jangan Tolak dan Kucilkan Mereka