Mesin Jukung Bermasalah, Seorang Nelayan Terombang-ambing di Tengah Laut

Nelayan yang berhasil selamat setelah dinyatakan hilang. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sempat dikabarkan hilang saat mencari ikan di laut, seorang nelayan bernama Andi (33) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

“Ia selamat setelah bertemu dengan kapal ikan dari Banyuwangi yang kebetulan melintas,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Kamis (27/8/2020) di Denpasar.

Andi sebelumya berangkat dari Pantai Muaya, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung untuk mencari ikan dengan menggunakan sampan, Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Namun esok harinya, Rabu (26/8/2020), ia dikabarkan hilang di sekitar perairan Barat Daya Uluwatu, Badung.

“Dalam kondisi normal, seharusnya korban sudah merapat di pesisir pantai sehari setelah berangkat melaut. Karena belum juga kembali, pihak keluarga kemudian melapor,” jelasnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima laporan kemudian melakukan pencarian. Korban akhirnya selamat dan ditolong kapal yang kebetulan melintas.

Nelayan asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengaku tidak bisa kembali ke daratan lantaran mesin jukungnya bermasalah di tengah laut.

“Dia mengaku sempat terombang-ambing di perairan. Beruntung ada kapal ikan yang membantu hingga ke sekitar Perairan Uluwatu,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Mendagri Tito Kunjungi Vaksinasi Massal di Ubud