AWK Dorong Peningkatan Kualitas SDM Wartawan dan Usulkan Renovasi Gedung PWI Bali

AWK memberikan kenang-kenangan kepada Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra usai berdialog dengan jajaran pengurus PWI Bali, Rabu (26/8/2020). (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Anggota DPD RI asal Bali, Dr. Shri Ngurah Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa III, SE (MTRU) M.Si. mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi program unggulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali.

Terkait hal itu, senator Bali ini berjanji akan membantu program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan salah satu program prioritas PWI Bali. Selain itu, dia juga mengusulkan perbaikan gedung organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia tersebut.

Pernyataan itu dilontarkan AWK dihadapan jajaran pengurus PWI Bali saat melakukan tatap muka dan berdialog sekaligus menyerap aspirasi tentang perkembangan pers di Bali. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab dan keleuragaan itru berklangsung di Sekretariat Gedung PWI Bali, kawasan Lumintang, Denpasar, Rabu (26/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, selain menyampaikan kinerjanya selama dua periode

menjadi senator, AWK berharap ke depan bisa bekerjasama dengan organisasi yang menaungi para wartawan ini.

“Kunjungan tyang kali ini setidaknya dapat memperkuat sinergitas antar lembaga dalam mengakomodir kepentingan daerah,” sebut AWK.

Terkait UKW, senator Bali menyatakan bersedia membantu PWI menyelenggarakan Uji Kompetensi untuk meningkatkan kualitas wartawan di Bali yang bergabung di PWI.

Selain berjanji membantu pelaksanaan UKW, ia juga berencana mengusulkan agar gedung PWI yang dilihatnya sudah tua agar dilakukan renovasi.

“Saya juga akan mengusulkan agar kedepan ada kerjasama dengan empat wakil DPD asal Bali untuk membuat media center,” tutur AWK, sembari menyampaikan keprihatinannya dengan semakin tergerusnya media cetak akibat gempuran media sosial.

Dari tempat yang sama Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra menyambut baik apa yang disampaikan AWK, bagaimana bisa mendorong terwujudnya SDM yang unggul melalui UKW.

BACA JUGA:  Update Data Pasien Corona di Denpasar, Sembuh Bertambah 15 Orang, Positif 14

“Rencananya Jumat kita akan menggelar Orientasi Wartawan calon anggota PWI dan ini salah satu upaya peningkatan SDM calon anggota PWI sebelum mereka jadi anggota PWI,” tutur Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali, seraya menyambut baik apa yang disampaikan AWK terkait beberapa usulannya, seperti membantu peningkatan kualitas SDM wartawan dan renovasi Gedung PWI Bali. (ist)