KUA-PPAS APBD Induk Klungkung 2021 Diteken

Bupati Nyoman Suwirta menghadiri sidang paripurna DPRD Klungkung dengan agenda penandatanganan KUA-PASS APBD Klungkung Tahun 2021.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menghadiri Sidang Paripurna Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020 dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Kebijakan Umum dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Induk Tahun Anggaran 2021.

Pada siding tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Kebijakan Umum dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun Anggaran 2020 dan Penyampaian Pidato Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Klungkung yang telah bersama-sama mengikuti rangkaian proses pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD Induk Tahun 2021 dan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2020.

Bupati Suwirta juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Klungkung yang telah bersedia memberikan saran yang konstruktif dalam pembahasan rancangan tersebut sehingga bisa disepakati bersama.

Penyusunan Rancangan KUA dan PPAS ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan di tengah kesibukan penanganan Covid- 19 sehingga target-target yang disusun disesuaikan dengan dampak pandemi Covid- 19.

Bupati Suwirta juga berharap kepada Tim Anggaran Pemkab Klungkung dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Klungkung untuk dapat melaksanakan pembahasan RAPBD tersebut tepat waktu sehingga implementasi APBD terlaksana sesuai amanat konstitusi.

Seperti diketahui sehari sebelumnya, Senin (24/8), Bupati Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, memimpin rapat Koordinasi Badan Anggaran TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Klungkung dengan Badan Anggaran DPRD Klungkung terkait Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sabha Madala DPRD Kabupaten Klungkung. (huk)

BACA JUGA:  Hadapi Kelangkaan Masker di Pasaran, UKM Denpasar Produksi Masker Berbahan Kain