Giliran Pegawai Kemenkumham Bali Terpapar Corona

Ilustrasi Covid-19.

Beritabalionline.com – Setelah sebelumnya tiga Hakim dan dua staf kepaniteraan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19, kini giliran seorang pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dinyatakan positif terjangkit virus yang dapat mematikan tersebut.

Hal itu diketahui setelah dilakukannya rapid test pada seluruh staff dan ASN di instansi tersebut pada Selasa (18/8/2020) lalu. Kemudian, dari hasil rapid test tersebut ada dua pegawai yang reaktif dan dilanjutkan dengan swab. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasilnya keluar pada Senin (24/8/2020.

“Iya, satu (orang). Dua reaktif dan dilanjutkan untuk swab dan satunya negatif dan satunya positif, hasilnya baru kemarin keluar,” kata I Putu Surya Dharma selaku Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Bali, yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan, untuk saat ini, pegawai tersebut sudah diisolasi mandiri. Karena yang bersangkutan tanpa gejala. Selain itu, pegawai yang reaktif sudah melakukan isolasi mandiri dan tidak masuk kantor setelah diketahui hasilnya reaktif.

Sehingga, lanjut dia, untuk pelayanan di Kantor Kemenkumham Bali masih berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak atau social distancing.

“Iya, yang bersangkutan kini tengah menjalani isolasi mandiri karena dia tidak ada sakit tanpa gejala. Sudah dari reaktif isolasi mandiri. Pelayan (tetap) berjalan, mereka tetap taat pada protokol kesehatan dan tetap pakai masker serta cuci tangan,” ujar Surya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pengadilan Negeri (PN) Denpasar akhirnya menutup aktivitas selama dua pekan, setelah lima pegawainya dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Dari lima pegawai yang dinyatakan positif, tiga di antara adalah hakim. Sementara dua lainnya adalah staf kepaniteraan.

BACA JUGA:  Lancar Bacakan Instruksi Presiden, Kapolresta Beri Reward Iptu Pastika

Kelima pegawai tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test menindaklanjuti rapid test pada Jumat (14/8/2020) lalu yang menunjukkan hasil reaktif, ungkap Wakil Kepala Pengadilan Negeri (Waka PN) Denpasar I Gede Rumega, Selasa (18/8/2020) di PN Denpasar.

Meski menutup aktivitas selama dua pekan, PN Denpasar masih menerima pelayanan pendaftaran upaya hukum banding, kasasi dan PK baik untuk perkara pidana, perdata, Tipikor dan perdata PHI serta pelayanan surat keterangan yang bersifat mendesak. sar/itn