Cegah Penyebaran Hoaks di Medsos, Polresta Denpasar Lakukan Ini

Pemasangan spanduk berisi pesan kepada masyarakat oleh Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Meski tidak seperti daerah lain di mana penyebaran informasi hoaks melalui media sosial banyak terjadi, Polresta Denpasar melakukan berbagai upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satunya dengan memasang spanduk imbauan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ini adalah salah satu langkah preventif atau pencegahan yang dilakukan Subbag Humas Polresta Denpasar,” ucap Paur Subbag Humas Polresta Denpasar Ipda Ngurah Parwanita, Selasa (25/8/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, selain bertujuan mengajak masyarakat untuk bijak bermedsos, kegiatan ini guna menindak lanjuti target pelaporan B09 Program 6 Quick Wins tahun 2020 Polri.

“Spanduk tersebut kami pasang di jalan-jalan umum di seputaran wilayah Denpasar. Jadi setiap pengguna jalan dapat melihat dan memahami serta patuh dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Disinggung apakah imbauan tersebut juga dalam rangka upaya kepolisian mencegah penyebaran informasi hoaks menjelang Pillada Serentak 2020, Ipda Ngurah Parwanita tak membantah.

“Iya masih ada kaitannya meski secara umum kami mengimbau masyarakat untuk tertib dan tidak mudah percaya dengan informasi hoax,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster: Pola Pembangunan Semesta Berencana Bali Berlandaskan Tri Hita Karana