Kasus Penjambretan dan Copet di Denpasar Menurun

Kasat Reskrim saat ungkap kasus beberapa waktu lalu. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dalam beberapa pekan terakhir kasus penjambretan dan copet di wilayah hukum Polresta Denpasar menurun. Namun demikian kasus kejahatan lain masih banyak terjadi.

“Pencurian sepeda motor masih ada saja laporan. Untuk jambret maupun copet beberapa pekan ini tidak ada laporan,” ucap Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Senin (24/8/2020).

Menurunnya laporan jambret dan copet tidak saja berlangsung di Satreskrim Polresta Denpasar, melainkan juga di Polsek jajaran Polresta.

“Di Polsek-polsek juga sama, tidak ada laporan menonjol soal kasus tersebut,” jelas mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Meski demikian lanjutnya, kondisi ini tidak akan membuat polisi lengah, namun justeru membuat petugas semakin meningkatkan kewaspadaan.

“Kita tidak boleh lengah dengan situasi. Kegiatan anggota di lapangan juga masih berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Terkait situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar, Kasat Reskrim menegaskan untuk di Denpasar situasi keamanan kondusif dan tidak ada yang menonjol.

“Landai-landai saja untuk keamanan. Malam hari yang biasanya banyak anak-anak nongkrong entah untuk balapan liar atau lainnya juga belakangan tidak ditemukan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Kabur saat Ditangkap, Pencuri di Rumah Kos Ditembak Polisi