Humas Polresta Denpasar Sebut Sebelum Terbakar, Pengendara Motor Bawa 3 Jerigen Bahan Bakar

Sepeda motor yang terbakar hanya sisakan rangka. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Peristiwa awal terbakarnya sepeda motor hingga menyisakan rangka di Underpass Simpang Patung Ngurah Rai, Kuta, Badung terungkap.

“Penyebab awal kebakaran karena tangki sepeda motor bocor,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi di Mapolresta Denpasar, Senin (24/8/2020).

Dari keterangan pengendara motor bernama Ribut (24), sebelumnya ia membeli bahan bakar sebanyak 94 liter dengan menggunakan tiga buah jerigen di seputaran Jalan Kebo Iwa, Denpasar.

Bahan bakar tersebut rencananya dibawa ke Pecatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Baru sampai di Underpass Simpang Patung Ngurah Rai, tangki sepeda.motor Yamaha Zupiter Z yang dikendarainya mengalami kebocoran dan mengenai knalpot.

“Melihat muncul asap, yang bersangkutan langsung berhenti. Tak berselang lama muncul api dan membakar bagian belakang sepeda motor,” jelas Kasubbag Humas.

Beruntung pengendara motor segera mengambil tiga jerigen yang digunakan membawa bahan bakar ke tempat lebih aman.

Hanya dalam hitungan detik api dengan cepat membesar dan membakar sepeda motor. Kondisi tersebut membuat para pengendara yang tengah melintas menghentikan kendaraan.

Petugas pertamanan Underpass yang berada tidak jauh dari lokasi berupaya memadamkan kobaran api. Kurang lebih tiga puluh menit, api dapat dipadamkan.

“Sepeda motor hanya tinggal rangka saja. Untuk pengendara tidak mengalami luka-luka dan hanya shock dengan peristiwa yang dialaminya,” kata Iptu Ketut Sukadi. (agw)

BACA JUGA:  Pangdam IX/Udayana Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif