Kandang Babi dan Ayam Terbakar, Peternak Alami Kerugian Ratusan Juta

Api membakar bangunan kandang ternak. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kandang babi dan ayam di Jalan Padang Sari, Banjar Padang, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ludes dilalap api.

“Dalam kejadian tersebut sebuah mobil dan sepeda motor juga turut terbakar,” kata petugas BPBD Kabupaten Badung, Minggu (23/8/2020) di Badung.

Belum diketahui penyebab awal terbakarnya kandang ternak milik I Nyoman Widiana (49) ini. Namun diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Menurut petugas, peristiwa kebakaran terjadi, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 23.30 Wita. Kondisi bangunan yang sebagian terbuat dari kayu disertai angin kencang membuat api dengan cepat melahap bangunan.

Sebelum api membesar, pemilik kandang berupaya menyelamatkan beberapa ekor babi dan ayam. Namun mobil dan sepeda motor miliknya tak mampu diselamatkan.

Tak berselang lama, TRC PB BPBD Kabupaten Badung yang menerima laporan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam ke lokasi meluncur ke lokasi.

Kurang lebih satu jam, api yang membakar kandang ternak yang berdiri di atas lahan seluas 3 are ini dapat dipadamkan petugas dengan dibantu masyarakat sekitar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian akibat kebakaran kurang lebih Rp300 juta,” terang petugas BPBD Kabupaten Badung. (agw)

BACA JUGA:  Perangi Virus Corona, TNI dan Polisi di Karangasem Semprotkan Disinfektan