Gedung Kejagung Masih Berasap, Polisi Tunda Olah TKP

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyampaikan, Tim Puslabfor dan Inafis Mabes Polri telah menyambangi lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta┬áSelatan. Namun melihat situasinya, olah TKP pun nyatanya belum dapat dilakukan.

“Untuk olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini,” tutur Tubagus di Kejagung, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Menurut Tubagus, agenda hari ini mulai sore hingga malam nanti masih seputar melakukan pendinginan lanjutan. Hal itu agar Puslabfor dan Inafis Mabes Polri bersama tim olah TKP lainnya dapat masuk ke lokasi dengan aman.

“Kita tadi coba melihat situasi dari luar masih ada beberapa bagian yang berasap, yang tidak mungkin untuk dilakukan olah TKP dalam kondisi ini. Itu sebabnya maka diagendakan hari ini kembali dilakukan proses pendinginan,” jelas dia.

Polisi melakukan tahap lidik dan sidik terkait kebakaran Gedung Kejagung di dua tempat, yakni Polres Jakarta Selatan dan Kantor Ditkrimum Polda Metro Jaya dalam rangka mengumpulkan informasi sebagai bahan pemeriksaan olah TKP. Di antaranya keterangan para saksi.

“Macam-macam (saksi), ada pamdal, pekerja yang ada di sini, juga ada dari pihak internal Kejagung untuk mengetahui blueprint bangunan dan sebagainya, yang itu dibutuhkan dalam pemeriksaan oleh Puslabfor,” demikian Tubagus.) (itn

BACA JUGA:  Wanita Bertubuh Tambun 350 Kg akan "Dikeroyok" 16 Dokter dari Bali dan Kalteng