Puluhan Petugas Dikerahkan Cari Bocah yang Tenggelam di Pantai Kuning, Jembrana

Tim Basarnas melakukan pencarian bocah yang tenggelam di Pantai Kuning, Jembrana. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Operasi pencarian terhadap bocah bernama Aldi Yahya (11) yang terseret arus di Perairan Pantai Air Kuning, Negara, Jembrana masih dilakukan tim SAR gabungan.

“Korban belum ditemukan, operasi pencarian oleh tim gabungan masih berlangsung,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Jumat (21/8/2020) di Denpasar.

Darmada menerangkan, kurang lebih 50 petugas dikerahkan untuk mencari korban beralamat tinggal di wilayah Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Negara, Jembrana ini.

“Kalau dari SAR Pos Jembrana dikerahkan 9 Orang personel. Secara keseluruhan ada sekitar 50 personel yang terlibat dalam operasi pencarian,” jelasnya.

Sebelumnya, Aldi Yahya dan 5 temannya mandi di Perairan Pantai Air Kuning, Jembrana, Kamis (20/8/2020) sore. Naas, korban terseret arus dan hilang.

“Kami terima laporan kemarin sore pukul 17.10 Wita dari bapak Supardi. Tim dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana dengan 4 orang personel langsung menuju lokasi setelah menerima laporan,” ucap Darmada.

Proses pencarian tidak saja dilakukan di laut, namun juga menyisir sepanjang bibir pantai. Lantaran hingga kondisi gelap korban tidak diketemukan, operasi pencarian berlanjut hari ini.

“Operasi SAR dioptimalkan dengan pembagian 2 tim yang menyisir arah barat dan timur. Pihak keluarga dan masyarakat setempat juga ikut dalam pencarian,” terang Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Polda Bali Gandeng RS Bhayangkara Cegah Penularan Virus Corona