Diikuti 20 Peserta, DPD Ferari Bali Gelar PKPA dan UPA

PKPA dan UPA yang digelar DPD Ferari Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Provinsi Bali menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“PKPA dan UPA ini angkatan ke 4. Kegiatan ini kami gelar bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Dwipa Bali,” kata Ketua DPD Ferari Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL, Jumat (21/8/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, acara berlangsung selama tiga hari, 21-24 Agustus 2020 dengan diikuti sekitar 20 orang peserta. Berbeda dengan PKPA sebelumnya yang banyak diikuti peserta.

“Tadinya peserta yang mau ikut banyak, namun karena pandemi Covid, mereka memilih menunda ikut PKPA dan UPA,” paparnya.

Pemilik Kantor Advokat Ade Ardana dan Rekan ini menambahkan, saat ini jumlah anggota Ferari di Bali sekitar 90 orang. Sementara untuk DPC sudah ada di lima kabupaten di Bali seperti di Denpasar, Badung, Buleleng, Karangasem dan Gianyar.

“Untuk yang empat DPC yakni Negara, Klungkung, Bangli dan Tabanan masih kita proses,” jelasnya.

Bersamaan dengan PKPA dan UPA, DPD Ferari Provinsi Bali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Dwipa Bali.

“Penandatanganan ini untuk membuktikan kepada masyarakat Bali bahwa kita siap bersama-sama meningkatkan SDM yang lebih baik lagi kedepan,” ucap Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR. DR. H. Teguh Samudera, SH., MH.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mendorong agar Universitas Dwipa Bali segera membuka program pascasarjana.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Dwipa Bali, Dr. Ir. Ketut Suriasih, M.App., Sc., mengatakan, kerjasama tersebut sangat penting sekaligus guna meningkatkan kualitas di Universitas Dwipa Bali.

BACA JUGA:  Dampak Covid-19, Gede Dana Minta Bank Berikan Keringanan Ajak Anggota Sumbangkan Gaji

“Tentunya saya sangat bangga atas kerjasama Universitas Dwipa Bali dengan DPD Ferari Bali. Dengan kerjasama diharapkan semakin meningkatkan kualitas anak bangsa kedepan,” tuturnya. (agw)