Setelah KAMI Giliran KITA yang Gelar Deklarasi

Mantan tokoh dan organ relawan Jokowi-Maruf Amin mendeklarasikan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), di Gedung Joeang, Jakarta Pusat. (Sumber: Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Setelah muncul Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori Din Syamsuddin, kini giliran relawan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin mendeklarasikan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Deklarasi KITA digelar di Gedung Joeang, Jalan Menteng 31, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/8/2020).

Maman Imanulhaq, salah satu deklarator yang juga mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin mengatakan, KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama.

“KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di komisi VIII DPR RI kepada wartawan  Rabu (19/8/2020).

Budayawan Taufik Rahzen menambahkan, peradaban Nusantara yang kaya dan beragam, merupakan alas pembentukan Indonesia, sebagai negara bangsa yang ditenun atas asas kemanusiaan yang adil dan beradab.

Acara ini diisi tausiah dan doa lintas Iman oleh KH Abun Bunyamin, dan Pendeta Jhoan Souhokua.

Ketua Panitia Ayep Zaki menjelaskan, KITA sebagai gerakan moral akan terus melakukan silaturahmi kepada para tokoh bangsa, lembaga negara, parpol, dan juga ke daerah-daerah.

Maman Imanulhaq didaulat oleh para deklarator dan organ relawan sebagai koordinator KITA.

Kegiatan ini ditutup oleh doa bersama Habib Syahdu Alidrus dan menyanyikan lagu Bendera Merah Putih oleh penyanyi Camelia Panduwinata. (itn)

 

BACA JUGA:  Gadis Negeri Jiran ini Tewas Setelah Taklukkan Puncak Rinjani