Sering Sebabkan Ganguan,PLN Gianyar Larang Pasang Lampu Pada Layang-Layang

Surat imbauan bahaya bermain layang-layang dari PLN ULP Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Sering Sebabkan Ganguan,PLN Gianyar Larang Pasang Lampu Pada Layang-Layang
Beritabalionline.com – PLN kembali mengeluarkan surat imbauan bahaya bermain layang-layang nomor 0195/KLH.01.01./B05010100/2020.Dalam Surat itu, PLN mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menaikan layangan.

Bahkan, di surat tersebut berisikan imbauan yang melarang memasang lampu atau ornamen pada layang-layang.
“Surat tentang himbauan untuk berhati-hati bermain layangan tersebut kami keluarkan, menyusul banyaknya jaringan listrik yang bermasalah akibat layangan yang tersangkut,” ungkap Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhana, Kamis (20/8/2020).

Untuk itu, sekali lagi, pihaknya mengimbau agar masyarakat agar tidak menaikan layangan di dekat jaringan listrik. Demikian juga, melarang untuk memasang lampu atau ornamen pada layangan. Karena dengan ornamen lampu di layangan dan bila layangan tersebut putus atau tersangkut di tiang listrik maka dapat mempercepat terjadinya konslet.
“Untuk pemasangan lampu di layang-layang apabila dalam keadaan menyala di jaringan listrik maka akan semakin cepat menyebabkan konslet atau gangguan pada jaringan PLN,” katanya.

Pihak PLN ULP Gianyar pun sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengajak instansi dan aparat terkait untuk menghimbau masyarakat terkait kehati-hatian dalam bermain layangan.

“Untuk sosialisasi sementara kita baru bersurat ke desa dan berkoordinasi dengan seluruh Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gianyar untuk turut menyampaikan ke masyarakat umum supaya tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik,” imbuhnya. (yes)

BACA JUGA:  Korem 163/WSA Naik Status, Brigjen Sagaf: Ini Jadi Kebanggaan Masyarakat Bali