Langgar Protokol Kesehatan, Pesta Ulang Tahun SID Dibubarkan Petugas Gabungan

Petugas gabungan bubarkan perayaan ulang tahun SID di Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pesta perayaan ulang tahun ke 25 group band Superman Is Dead (SID) di halaman Twice Bar Rock City, Jalan Bunisari, Kuta, Badung dibubarkan paksa aparat desa Kuta dan petugas kepolisian.

“Dalam kegiatan tersebut tidak ada satupun pengunjung yang memakai masker, dan sudah tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, Rabu (19/8/2020) di Badung.

Kapolsek menerangkan, tidak hanya dianggap melanggar protokol kesehatan, acara yang menampilkan tiga group band ini tidak ada ijin kermaian dari kepolisian.

Ditambahkan, selain perayaan ulang tahun SID, acara yang berlangsung, Selasa (18/8/2020) malam tersebut juga digelar untuk memberikan dukungan kepada I Gede Ari Astina alias Jerinx SID yang saat ini ditahan di Polda Bali.

“Banyaknya pengunjung yang datang membuat Jalan Buni Sari, Kuta, Badung ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan karena dijadikan tempat parkir sepeda motor para pengunjung,” kata Kompol Ricki Fadlianshah.

Sekitar pukul 21.10 Wita, petugas gabungan dengan dipimpin Kapolsek Kuta serta Bendesa Adat Kuta mendatangi Twice Bar dan membubarkan pengunjung yang masih berada di depan Twice Bar.

“Pada saat dibubarkan ada yang mengaku Keluarga Besar SID langsung meminta maaf dan mengakui kesalahan telah melanggar protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Update Covid-19: Bali Catat Penambahan Pasien Sembuh 119 Orang, Meninggal 7