Provost Bid Propam Sidak Personel Polda Bali Terkait Penggunaan Masker

Pemeriksaan pemakaian masker oleh Provost Bid Propam kepada personel Polda Bali. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bukan hanya masyarakat umum, petugas kepolisian juga tak luput dari pemeriksaan terkait penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, termasuki di kantor.

Ini terlihat saat Provost Bidang Propam Polda Bali menyidak personel di lingkungan Polda Bali terkait pemakaian masker.

“Sidak ini dalam rangka mendisiplinkan serta membiasakan pemakaian masker guna mencegah penularan wabah Covid-19 di Mako Polda Bali,” jelas Kasubbid Provost Bid Propam AKBP A.A.Rai Laba, Selasa (18/8/2020) di Denpasar.

Pengecekan pemakaian masker kepada personel Polda Bali dilakukan setelah apel pagi. Provost Polda Bali langsung menuju lokasi pemeriksaan masker yakni di pintu gerbang samping Mapolda Bali.

Setelah dipastikan menggunakan masker, sebelum masuk Mapolda Bali seluruh personel dilakukan pengecekan mulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan alat dan dilanjutkan mencuci tangan.

Untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir sudah disiapkan di pos penjagaan depan Mako Polda Bali.

“Dari hasil sidak disiplin pemakaian masker yang dimulai dari pintu masuk dilanjutkan ruangan satker-satker Polda Bali, rata-rata personel Polda Bali sudah menggunakan masker dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid,” jelas AKBP Laba.

Selain di Mapolda Bali, sidak disiplin pemakaian masker juga berlangsung di beberapa Polres jajaran di antaranya Polresta Denpasar, Polres Gianyar dan Polres Badung. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Corona, Danrem Perintahkan Personelnya Wajib Gunakan Masker