Polda Bali Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Jerinx

Jerinx didampingi istrinya saat akan dibawa ke Rutan Polda Bali. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali menolak permohonan penangguhan penahanan terhadap drumer Superman Is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx.

“Pihak penyidik menyampaikan permohonan penangguhan penahanan terhadap Jerinx tidak dikabulkan berdasarkan analisis,” ucap kuasa hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana di Mapolda Bali, Selasa (18/8/2020).

Menurut Gendo, selama ini Jerinx sangat kooperatif. Bahkan kepada penyidik, Jerinx menyatakan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Namun rupanya, hal itu tidak serta merta membuat polisi dengan mudah mengabulkan permohonan penangguhan penahanan yang diajukan pihak kuasa hukum.

“Ini kan kewenangan penyidik, kalau mereka masih merasa khawatir ya susah juga. Kalau kami yakin Jerinx tidak akan mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Dengan ditolaknya permohonan penangguhan penahanan kata Gendo, tidak saja membuat dirinya selaku kuasa hukum kecewa, namun juga Jerinx dan istrinya.

Kendati demikian, Gendo mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya pasca ditolaknya permohonan penangguhan terhadap kliennya.

“Meski kecewa, tadi Nora berkata kepada Jerinx, kita hadapi bersama, tegakkan kepalamu karena kamu bukan penjahat dan kamu bersuara untuk orang banyak,” ucap Gendo menirukan Nora.

Dimintai komentar, istri Jerinx mengaku tidak berani bicara banyak lantaran takut salah bicara. (agw)

BACA JUGA:  Polda Bali Tangkap Tiga WNA Bulgaria Pelaku Skimming