Pencandu Alkohol Asal Inggris Ditemukan Tak Bernyawa di Sanur

Evakuasi jenazah warga Inggris. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria asing warga negara Inggris bernama William Hamilton Mackenzie (73) ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah Jalan Tukad Nyali, Gang VIII A nomor 3 Sanur Kaja, Denpasar Selatan.

“Saat ditemukan meninggal, posisi korban berada di atas tempat tidur,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika KP, saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Staff korban Stiyo Pramito (41) mengatakan, selama ini korban kecanduan alkohol. Bahkan pada 2015 silam korban sempat jatuh di kamar mandi dan mengalami patah kaki karena mabuk.

Sehari sebelum ditemukan meninggal pandangan mata korban terlihat kosong. Korban juga dikatakan sudah tidak mau makan.

“Saat itu saksi sempat berusaha memberi korban air putih, namun korban terlihat sudah lemas,” ucap Kanit Reskrim.

Meninggalnya korban juga pertama kali diketahui oleh saksi, Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu saksi hendak mengecek kondisi korban.

Di sana saksi melihat tubuh korban tidak bergerak di atas tempat tidur. Penasaran, saksi kemudian memegang tubuh korban dan terasa dingin.

“Mengetahui korban meninggal, saksi lalu memberitahu istrinya dan kemudian melapor ke kantor polisi,” terang AKP Hadimastika.

Tak berselang lama, datang petugas kepolisian melakukan olah TKP serta memeriksa kondisi jenazah korban. Hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

Jenazah bule yang sudah tinggal di TKP sejak 2010 ini kemudian dievakuasi petugas ber APD lengkap ke kamar mayat RSUP Sanglah Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  BPK Bali Periksa Laporan Keuangan Pemkab Tabanan