Kasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 48 Orang, Sembuh 24, Meninggal 1

Update data Covid-19 di Bali per Selasa (18/8/2020).

Beritabalionline.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinisi Bali, per Selasa (18/8/2020) mencatat ada penambahan kasus baru sebanyak 48 orang yang tertular melalui transmisi lokal. Kasus sembuh sebanyak 24 orang, dan 1 pasien positif Covid asal Denpasar meninggal dunia.

Secara kumulatif, pasien terkonfirmasi positif menjadi 4.158 orang. Selanjutnya pasien sembuh mencapai 3.648 orang atau 87,73 persen, dan meninggal dunia sebanyak 51 orang atau 1,23%.

Berdasarkan data tersebut, maka tercatat 459 kasus aktif atau 11,04 persen. Pasien aktif tersebut dirawat di 17 rumah sakit rujukan, maupun yang dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Tim gugus tugas merinci, 90,31 persen kasus Covid-19 Provinsi Bali terkonfirmasi melalui transmisi lokal. Adanya hal tersebut, pemerintah Provinsi Bali mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin seperti, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. (rls)

BACA JUGA:  Pemprov Bali Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan