Kuasa Hukum Jerinx Sempat Temui Ketua IDI Bali, dr Putra Sebut Tak Bisa Cabut Laporan karena Mandat Organisasi

Jerinx didampingi sang istri, Nora saat dibawa ke Rutan Mapolda Bali usai ditetapkan sebagai tersangka. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim kuasa hukum I Gede Ari Astina atau Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengaku pihaknya telah bertemu Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja untuk membicarakan persoalan yang dihadapi Jerinx.

“Dua minggu lalu kami bertemu, dan beliau mengatakan kondisi psikologis IDI, sehingga melaporkan kasus tersebut ke Polda Bali,” jelas Gendo di Mapolda Bali, Jumat (14/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut terang Gendo, banyak hal dibahas guna meluruskan statmen Jerinx di media sosial.

“Saat itu dr. Putra mengatakan tidak bisa serta merta mencabut laporan lantaran sudah merupakan mandat organisasi. Jadi semua tergantung dari organisasi IDI,” jelasnya.

Gendo mendatangi Polda Bali untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Jerinx sendiri telah ditahan pascaditetapkan tersangka oleh polisi.

“Hari ini kami datang untuk mengajukan penangguhan penahanan karena itu adalah hak dari tersangka. Sebagai penjamin pertama ada bapaknya Jerinx, I Wayan Arjono serta penjamin kedua yaitu Nora istrinya Jerinx,” ucapnya.

Alasan penangguhan penahanan dikarenakan Jerinx merupakan tulang punggung keluarga. Selain itu pihak keluarga menjamin Jerinx tidak akan melarikan diri.

“Jerinx juga tidak akan menghilangkan barang bukti dan akan kooperatif serta tidak akan mengulangi perbuatannya,” kata Gendo. (agw)

BACA JUGA:  Demi Upah Rp3 Juta, Oknum Sipir LP Kerobokan Rela Jadi Kurir Narkoba