Untuk Cetak Pebisnis Profesional, ITB STIKOM Bali Buka Excellent Business Class

Wagub Cok Ace saat peluncuran Excellent Business Class untuk program studi Bisnis Digital dari ITB STIKOM Bali. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali meluncurkan Excellent Business Class untuk program studi Bisnis Digital.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri acara yang dirangkai dengan peluncuran dan bedah buku karya Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, SE, M.Si., bertempat di Aula ITB STIKOM Bali, Renon, Rabu (12/8/2020).

Wagub Cok Ace yang membuka secara resmi acara ini sangat mengapresiasi langkah-langkah strategis yang diambil ITB STIKOM Bali dengan membuka Excellent Business Class ini.

“Saya sejak awal mengikuti bagaimana perkembangan ITB STIKOM Bali dalam menjawab tantangan pendidikan di Indonesia khususnya di Bali. Sangat luar biasa sekali. Saya sering ngobrol dengan Pak Marlo, Prof. Bandem tentang kampus yang kita banggakan ini. Sangat luar biasa sekali,” kata Cok Ace di hadapan Prof. Made Bandem, MA (Pembina Yayasan Widya Dhama Shanti-induk ITB STIKOM Bali).

“Jadi pemanfaatan teknologi sangat luar biasa. Ketika kampus lain belum berpikir ke sana, ITB STIKOM Bali sudah berpikir sejauh itu. Bahkan untuk Excellent Business Class ini tidak hanya bermanfaat bagi para calon pengusaha tetapi juga jawaban dari tantangan-tantangan yang dihadapi para pengusaha kita dan para pimpinan. Kenapa kita sangat sulit beradaptasi dengan perkembangan zaman, karena kita menjadi pengusaha sukses hanya berdasarkan pengalaman,” kata Cok Ace.

Sebelumnya, Rektor ITB STIKOM Bali dalam laporannya mengatakan, program perkuliahan ini khusus untuk para profesional dan pebisnis (business owner), termasuk mereka yang baru lulusan SMA/SMK atau fresh graduated sebagai calon pengusaha. Para mahasiswa dididik menjadi sarjana bisnis. Kuliah perdana Excellent Business Class akan dimulai pada awal September 2020.

BACA JUGA:  Ekonomi Indonesia Lebih Kuat Dibanding saat Krisis 1998

Dadang Herwanan menerangkan, Excellent Business Class ini dirancang selesai kuliah dalam waktu 3 – 4 tahun, dan diasuh oleh dosen tetap dari internal ITB STIKOM Bali dan para praktisi bisnis berpengalaman. (ist)