Perempuan Epilepsi Alami Lakalantas Gegara Penyakitnya Kambuh

Petugas kepolisian memberi pertolongan kepada penderita epilepsi yang mengalamimi Lakalantas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dialami seorang perempuan berisisial IA (39) di simpang empat Jalan Thamrin – Gajah Mada, Denpasar Barat. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan.

“Korban saat itu membonceng anaknya berumur 6 tahun,” terang Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, Rabu (12/8/2020) di Denpasar.

Peristiwa yang dialami perempuan beralamat tinggal di Perumahan Permata Anyar, Lukluk, Mengwi, Badung ini bermula saat ia hendak pulang ke rumahnya, Selasa (12/8/2020) sekitar pukul 22.15 Wita.

Tiba di TKP, penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh. Sontak ia kehilangan kendali dan terjatuh dari atas sepeda motor.

Tak berselang lama petugas BPBD Kota Denpasar datang dan langsung membawanya ke Rumah Sakit Wangaya Denpasar. Lantaran luka yang dialami korban dan anaknya ringan, pihak rumah sakit memperbolehkan korban pulang.

Petugas kepolisian yang mengetahui korban memiliki riwayat epilepsi tak mau mengambil resiko karena khawatir penyakit korban kembali kambuh. Korban kemudian diantar pulang oleh polisi.

“Anggota di lapangan yang memiliki inisiatif mengantar pulang, karena korban memiliki riwayat sakit epilepsi,” jelas Iptu Tiviasih. (agw)

BACA JUGA:  Hadapi Nataru, Basarnas Bali Siagakan 107 Personel