Meriahkan Kemerdekaan RI, NU Care Lazisnu Denpasar Gelar Donor Darah

Aksi sosial donor darah yang digelar NU Care Lazisnu Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com РBerbagai kegiatan kini dilakukan warga dan elemen kemasyarakatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan  RI. Salah satunya dilakukan NU Care Lazisnu Denpasar yang menggelar aksi sosial berupa donor darah.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian NU Care Lazisnu kepada warga yang membutuhkan darah,” kata Ketua NU Care Lazisnu Denpasar Harys Susanto, Selasa (11/8/2020) di Denpasar.

Harys menerangkan, kegiatan donor darah baru kali pertama digelar. Namun pihaknya berharap donor darah dapat menjadi agenda rutin setiap 4 bulan sekali.

“Ini sekaligus untuk membantu tersedianya stok darah di PMI Provinsi Bali, di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara Ketua PCNU Kota Denpasar, H Pujianto menegaskan, donor darah menjadi salah satu komitmen NU.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga menjadi media pendekatan untuk terus bermanfaat di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,” bebernya.

Jumlah pendaftar donor yang berlangsung, Sabtu (8/8/2020) di Kantor PCNU Kota Denpasar ini sebanyak 114 orang, namun yang datang mengikuti donor sebanyak 105 orang.

Peserta merupakan warga masyarakat Kota Denpasar, Kabupaten Badung, sejumlah Pengurus Wilayah NU Bali dan anggota DPRD Kota Denpasar Ketut Sutedja Kumara.

“Saya memberi apresiasi atas langkah NU Care Lazisnu Kota Denpasar karena tanggap dan peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19. Saya juga berharap kegitan serupa akan terus berlangsung dimasa yang akan datang,” ucap Ketut Kumara.

Usai menjalani donor setiap peserta mendapatkan paket sembako dari NU Care Lazisnu Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Ny. Selly Mantra Raih Penghargaan HIMPAUDI Award sebagai Pejuang Paud