Korem Siagakan 2.000 Personel Amankan Pilkada Serentak 2020

Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf mengingatkan seluruh jajaranya agar menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2020.

“Netralitas harga mati. Saya sudah mengintruksikan langsung agar para prajurit tetap menjaga netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis,” ucapnya, Selasa (11/8/2020) di Denpasar.

Menurutnya, netralitas tidak berpolitik praktis sudah menjadi komitmen TNI dan dipertegas langsung dari Panglima, Kasad, Panglima Kodam, Danrem, Dandim, hingga Danramil.

Ditegaskan oleh Danrem, sanksi tegas pun telah disiapkan bagi prajurit yang terbukti ikut terlibat dan berpolitik praktis.

“Sanksi telah kami siapkan, dan akan diberikan bagi mereka yang terlibat. Sanksi tersebut bagaimana, dilihat seberapa berat pelanggaran yang dilakukan,” terangnya.

Terkait situasi keamanan, Danrem menyebut hingga saat ini situasi masih berjalan aman dan kondusif.

Sementara untuk mengamankan tahapan Pilkada yang berlangsung di 6 kabupaten dan kota di Bali ini, pihaknya telah mempersiapkan 2.000 personel.

“Kami hanya mem-back up saja. Kekuatan yang kami siapkan sekitar 2 ribuan, yang siap ditempatkan di mana saja sesuai permintaan dari Polri dan Pemda,” kata Danrem. (agw)

BACA JUGA:  Ajak Masyarakat Golput dan Tolak Pilpres, Puluhan Mahasiswa Papua Ditangkap Polisi