Jokowi Tinjau Tempat Produksi Vaksin Covid-19 di Bandung

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung untuk meninjau kesiapan dan fasilitas produksi milik BUMN produsen vaksin dan antisera Bio Farma yang berlokasi di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, (11/8/2020).

“Saya ingin melihat bagaimana Bio Farma yang telah memproduksi vaksin yang telah dikirimkan ke 149 negara baik itu vaksin polio, difteri, BCG, dan lain-lain,” ujar Jokowi.

“Ini menunjukkan bahwa negara kita, mampu memproduksi vaksin sejak lama. Bio Farma berdiri setelah 1890, sudah lebih dari 100 tahun yang lalu, saya kira dengan kemampuan dan pengalaman yang ada kita ingin produksi vaksin Covid ini segera dilakukan,” ucapnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa, Agustus ini Bio Farma bisa memproduksi 100 juta vaksin dan tengah dikembangkan lebih lanjut, sehingga pada akhir tahun nanti mampu meningkatkan kapasitasnya hingga mencapai 250 vaksin Covid yang bisa diproduksi.

“Saya kira inilah yang perlu kita ketahui dan menambah optimisme kita bahwa kita bisa melakukan itu sendiri,” tandasnya

Turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan tersebut di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (itn)

BACA JUGA:  Pemerintah Terima Donasi Rp82,5 Miliar untuk Tanggulangi Covid-19