Seorang Polwan Dapat Sanksi Teguran dari Kapolresta Denpasar

Kapolresta Denpasar memeriksa kelengkapan administrasi anggota Polwan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang anggota Polwan Polresta Denpasar mendapat sanksi dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan lantaran melakukan pelanggaran.

“Sanksi berupa teguran karena gampol (seragam polisi)-nya tidak sesuai dengan aturan,” kata Kapolresta saat memeriksa sikap tampang terhadap personel Polwan di Mapolresta Denpasar, Senin (10/8/2020).

Pemeriksaan Gaktibplin khusus personel polisi wanita yang bertugas di Polresta Denpasar dilakukan menjelang peringatan hari jadi ke 72 Polwan pada 1 September 2020 mendatang.

Sebelum Gaktiplin, Kasi Propam Iptu I Gede Murdana meminta kepada anggota Polri khususnya Polwan untuk selalu mematuhi aturan dalam menggunakan gampol, sopan santun dan bijak dalam bersosial media.

Kapolresta Denpasar menyatakan, peran Polri dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat penting guna membantu penanggulangan wabah di wilayah Denpasar.

Khusus Polwan di samping perannya menjaga rumah tangga, juga bisa bekerja sebagaimana mestinya.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, tetap laksanakan tugas dengan maksimal seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak mengabaikan tugas sebagai seorang ibu dalam keluarga,” ucap Kapolresta Denpasar.

Kombes Jansen meminta kegiatan peringatan hari jadi Polwan jangan hanya dijadikan kegiatan yang biasa, namun juga harus berperan serta mensukseskan dan memberikan manfaat bagi orang banyak. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Gelontorkan Bansos Tunai untuk Siswa SD, SMP, SMA/SMK, SLB Swasta Se-Bali