Berkendara saat Mabuk, Pemuda Asal Sumba Tabrak Beton LPJ

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. 

Beritabalionline.com – Pemuda bernama Aristo Nono (20) dilarikan ke rumah sakit setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak beton tiang lampu penerangan jalan (LPJ).

“Pengendara motor tersebut mengalami luka di bagian kepala,” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, Senin (10/8/2020) di Denpasar.

Keajadian berawal saat pemuda asal Sumba, NTT itu mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DK 2488 ABF melaju dari Umanyar, Denpasar Utara, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 22.30 Wita.

Tiba di TKP tepatnya lampu merah Jalan Cargo Barat – Umaanyar, sepeda motor yang dikendarinya oleng ke kanan dan menabrak beton tiang.

“Dugaan awal saat berkendara yang bersangkutan tengah mabuk lantaran tercium bau alkohol,” jelas Kanit Lakalantas.

Di waktu yang hampir bersamaan, tabrakan antar pengendara sepeda motor terjadi di perempatan Jalan Tukad Penet – Jalan Kenari Renon, Denpasar Selatan.

Identitas kedua pengendara motor yakni Leandra Noguiera (20) dan I Nyoman Sonny Triharyoni (37).

Peristiwa bermula saat Leandra mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DK 4584 AAH datang dari arah selatan ke utara.

Di TKP, mahasiswa salah satu perguruan tinggi ini mengambil haluan terlalu kekanan. Bersamaan dari arah berlawanan datang Nyoman Sonny mengendarai sepeda motor bernomor polisi DK 3950 ABX.

Tabrakan tak dapat dihindari. Akibatnya, Leandra mengalami luka di hidung serta tangannya kanan lecet. Sementara Nyoman Sonny mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri, luka jari tangan kanan, lutut kanan, dan kepala kiri benjo.

“Keduanya hanya luka ringan. Akibat kejadian kerugian material diperkirakan Rp3 juta,” ucap Iptu Tiviasih. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Denpasar Lebih Banyak dari Positif