Bobol Sekolah, Pemuda Pengangguran Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian di SMPN 3 Denpasar ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pemuda bernama Adit Awanda (23) digelandang ke kantor polisi usai melakukan aksi pencurian di SMP Negeri 3 Denpasar, Jalan Jepun, Kelurahan Dangin Puri Kangin, Denpasar Timur.

“Pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dan mendobrak pintu kantin sekolah,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Made Putra Yudistira seizin Kapolsek, Sabtu (8/8/2020) di Denpasar.

Dari keterangan keamanan sekolah bernama Nurudin (45), saat sedang jaga malam ia diberitahu petugas kebersihan sekolah jika ada seseorang masuk ke ruangan guru, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 02.00 Wita.

Saksi kemudian mencoba memeriksa dan melihat pelaku berada di ruang guru sembari berusaha mengambil sesuatu.

Khawatir pelaku kabur, saksi kemudian menghubungi polisi. Tak berselang lama, beberapa petugas datang ke sekolah dan langsung meringkus pelaku.

Dari tangan pelaku, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur menemukan minuman kaleng, uang berjumlah Rp13 ribu dan sebuah handphone merk Xiomi.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Dia juga mengaku tidak memiliki pekerjaan. Saat ini yang bersangkutan sudah kami masukkan ke sel tahanan,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Kelabui Petugas, WN Chile Sembunyikan Sabu Cair di Kaos Kaki