Danrem Ingatkan Personel Korem 163/Wira Satya Agar Bijak Bermedsos

Sertijab pejabat di lingkungan Korem 163/Wira Satya. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin acara tradisi dan penerimaan tugas jabatan pejabat Korem 163/Wira Satya serta serah terima jabatan Dandim 1617/Jembrana dan Dandim 1626/Bangli.

“Terimakasih atas dedikasi dan prestasi selama menjabat atau bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya. Ada yang saat ini pindah tugas dan pemantapan jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana, ada juga yang pindah ke Mabesad Jakarta,” kata Danrem dalam sambutan, Sabtu (1/8/2020) di Aula Gedung Wira Satya.

Dijelaskan, perputaran tugas merupakan bagian dari pembinaan personel bagi perwira bersangkutan untuk jenjang karier selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem kembali mengingatkan kepada seluruh personel Korem 163/Wira Satya dan keluarga besarnya untuk berhati-hati menggunakan media sosial.

Menurut Jenderal Bintang Satu tersebut, medsos hal penting sebagai tuntutan era kekinian, tetapi harus diingat jika salah memanfaatkan maka akan dapat merugikan kita dan berkonsekuensi hukum.

“Banyak contoh terkait medsos bermasalah baik bagi masyarakat sipil maupun di lingkungan TNI dan Persit, untuk itu gunakan media sosial secara baik dan bijaksana,” tegas Danrem.

Lima jabatan yang diserahterimakan antara lain, Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dari Letkol Kav Jacob Janes Patty kepada Kolonel Infanteri Ida Bagus Ketut Surya W, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro.

Letkol Jacob selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana.

Kasiops Korem 163/Wira Satya dari Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan kepada Letkol Kav I Made Bagus Suraputra yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 1 Asro Spaban III/Litbangasro Srenad.

Letkol Bayu Panji selanjutnya menjabat Dandodik Bela Negara Rindam IX/Udayana.

BACA JUGA:  Sekda Bali Ingatkan Akuntabilitas Penggunaan Dana Covid-19

Kasipers Korem 163/Wira Satya dari Letkol Caj I Putu Sutrisna kepada Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin, yang sebelumnya menjabat Kaajendam XII/Tanjungpura.

Letkol Putu Sutrisna selanjutnya menjabat sebagai Kalakbintaljarah Bintaldam IX/Udayana.

Sementara dua jabatan Dandim yang diserahterimakan yaitu Dandim 1617/Jembrana dari Letkol Kav Djefri Marsono Hanok kepada Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

Letkol Djefri Marsono Hanok selanjutnya menjabat sebagai Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana.

Kemudian jabatan Dandim 1626/Bangli dari Letkol Inf Himawan Teddy Laksono
kepada Letkol Inf I Gede Putu Suwardana yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 742/Satya Wira Bhakti.

Letkol Inf Himawan Teddy Laksono selanjutnya menjabat Pabandya 2/Banglarsat Spaban VIII/Binjemen Srenad. (agw)