Mensesneg Ajak Masyarakat Setop Aktivitas Selama 3 Menit saat 17 Agustus Pukul 10.17 WIB

Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus di Istana Negara.

Beritabalionline.com – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengajak seluruh masyarakat ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI-75 dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menghentikan sejenak seluruh kegiatan dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Pratikno, Rabu (29/7/2020).

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi,” lanjut Pratikno.

Sebelum, Pratikno menjelaskan upacara perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia tetap dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Namun, upacara digelar dengan jumlah peserta terbatas karena penerapan protokol Covid-19.

“Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, upacara tetap khidmat, tetapi dengan peserta terbatas. Semua komponen yang terlibat dalam upacara hadir si situ, termasuk Paskibraka, tapi dalam jumlah terbatas,” kata Pratikno.

Pratikno menambahkan, masyarakat bisa hadir secara virtual pada peringatan hari kemerdekaan nanti. Dia harap masyarakat bisa aktif berpartisipasi.

“Kita kenalkan sebuah tradisi baru nanti saat upacara, saat dikumandangkan lagu ‘Indonesia Raya’, kami ajak masyarakat Indonesia untuk menghentikan kegiatannya sejenak, berdiri tegak, khidmat,” demikian Pratikno. (itn)

BACA JUGA:  DPR Desak PPATK Ungkap Sumber Dana Kepala Daerah Simpan Uang di Kasino