Nyabu Bareng Cewek di Hotel, Bule Asal Selandia Baru Dituntut 2 Tahun Penjara

Terdakwa Andrew Ivan Dolan yang tersangkut dalam kasus narkoba. (FOTO : SAR/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Seoranf pria warga negara asing (WNA) asal Selandia Baru, Andrew Ivan Dolan (53) yang kedapatan nyabu bersama dua wanita panggilan di sebuah kamar hotel di Legian, Kuta, Kabupaten Badung (Bali) tampak bernafas lega.

Pasalnya, pria yang ditangkap dengan barang bukti sabu 0,51 gram ini dituntut ringan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (28/7/2020).

Dalam sidang yang diketuai hakim I Wayan Gede Rumega, jaksa Mia Fida menjerat terdakwa dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU.RI. No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Memohon agar terdakwa dihukum pidana penjara selama dua tahun,” tuntut jaksa dalam sidang virtual, Selasa (28/7/2020) di PN Denpasar.

Meski dituntut ringan, terdakwa melalui kuasa hukumnya langsung menyampaikan permohonan keringanan hukum. Namun demikian, jaksa menyatakan tetap pada tuntutannya.

Untuk diketahui, terdakwa mengajak dua wanita yang dikenalnya untuk mengkonsumsi sabu bareng di kamar hotel tempatnya menginap.

Rupanya rencana pesta sabu bersama dua wanitanya, saksi Lia dan saksi Ani, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 20.30 Wita ini terendus petugas kepolisian. Sehingga rencana pesta sabu di malam Minggu ini gagal.

“Dari penggrebekan di kamar hotel itu, polisi mengamankan satu klip sabu dengan berat bersih 0,51 gram dan sebuah alat bong besar yang diakui milik terdakwa,” kata jaksa dalam dakwaan. (sar)

BACA JUGA:  Congkel Jendela, Perampok Bawa Kabur Kotak Uang Milik Toko Roti