Tim Polda Bali Ukir Prestasi di Kejuaran Menembak Kapolri Cup 2020

Tim Polda Bali yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Personel Polda Bali mengukir prestasi di kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 427 peserta berasal dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri maupun sipil.

“Kejuaraan ini dapat menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi di kejuaraan menembak,” ungkap Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, Senin (27/7/2020) di Jakarta.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kejuaraan menembak yang berlangsung, Minggu (26/7/2020) ini mempertandingkan tiga kategori lomba, yaitu tembak reaksi, tembak sasaran, dan duel plat (eksekutif).

“Kepada para peserta yang mengikuti perlombaan saya sampaikan terimakasih atas partisipasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan. Semoga kegiatan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan menembak,” ujar Kapolri.

Dalam Kejuaraan Kapolri Cup 2020, Polda Bali mengirimkan 8 atlet dengan mengikuti kategori menembak Due Plat dan kategori IPSC Level 2 kategori open.

Hasilnya, tim Polda Bali berhasil meraih juara satu Kategori Pama/Pamen Polwan pada duel plat yakni AKP Putu Wila, dan kategori Bintara Polwan dimenangkan Briptu Anastasia Jeany.

Juara 2 diraih oleh Bripka Yanti, sedangkan dari cabang IPSC Level 2 kategori open dimenangkan oleh Sarah Ayu Tamaela.

Atas prestasi tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa tidak mudah untuk menjuarai kejuaraan yang diikuti oleh 427 peserta dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil.

“Saya selaku pimpinan Polda Bali mengucapkan terimakasih. Saya merasa bangga karena Polwan Polda Bali berhasil mengharumkan nama Polda Bali di ajang Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Dan kejuaraan ini membuat Bali diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol,” kata Kapolda. (agw)

BACA JUGA:  Ketua FPTI Denpasar Beri ‘Reward’ Atlet Berprestasi