Masih dengan Tali Pusar dan Anggota Tubuh yang Lengkap, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai

Petugas mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan mengambang di sungai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengambang di kanal (sungai) Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, Denpasar Selatan.

“Saat ditemukan bayi masih dengan tali pusar, anggota tubuh sudah lengkap dan berbau amis,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika KP, saat dikonfirmasi, Senin (27/7/2020).

Jasad bayi pertama kali ditemukan seorang warga bernama I Made Sudarma (67). Kepada petugas saksi mengaku bahwa saat mengambil air di kanal untuk menyiram kebun, ia melihat benda mencurigakan mengambang.

Pria paruh baya beralamat tinggal di Jalan Danau Tempe, Gang Mawar, nomor 7 A, Denpasar Selatan ini lalu mendekati benda tersebut.

“Ketika tahu benda tersebut adalah jasad bayi, saksi lalu mengangkatnya dan membungkus dengan menggunakan kain kafan,” jelas Kanit Reskrim.

Oleh saksi, peristiwa penemuan bayi, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 09.00 Wita ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Denpasar Selatan.

Usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan, jenazah bayi dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar mengunakan mobil ambulans Petugas BPBD Kota Denpasar.

“Berdasarkan kondisi saat ditemukan, kemungkinan bayi tersebut baru dilahirkan dan langsung dibuang oleh orangtuanya. Saat ini siapa pelakunya masih dalam penyelidikan,” terang AKP Hadimastika. (agw)

BACA JUGA:  Petugas Evakuasi Jenazah Guru SD dengan Mengenakan APD