Sempat Dilaporkan Hilang Terseret Arus Pantai Batu Bolong, WNA Amerika Ditemukan Selamat

Petugas meminta keterangan saksi pascamenerima laporan seorang WNA terseret arus Pantai Batu Bolong. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sempat dinyatakan hilang terseret arus saat berenang di Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Kabupaten Badung, seorang korban  warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan selamat.

“Korban selamat. Orang asing tersebut berkelamin perempuan bernama Maelanie, berusia 29 tahun, asal Hawai, Amerika Serikat,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Selasa (21/7/2020) di Denpasar.

Informasi bahwa korban selamat diperoleh dari teman korban yang juga wisatawan asing.

“Rekannya yang tak bisa kami sebutkan identitasnya telah menjamin 100 persen bahwa betul temannya tersebut yang dikabarkan hilang dan saat ini dalam keadaan baik,” papar Darmada.

Dijelaskan, warga asing yang sempat terseret arus tersebut menginap di kawasan Kedewatan, Ubud. Namun korban enggan dimintai keterangan oleh petugas tanpa alasan jelas.

Setelah memastikan korban selamat, tim SAR gabungan menghentikan pencarian WNA yang dikabarkan hilang tergulung ombak di Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Badung.

“Resmi dihentikan setelah tiga hari operasi pencarian dilakukan. Laporan yang masuk ke Basarnas Bali selalu kita respon secepatnya, terutama ada keterangan dari saksi mata, jadi sudah kami lakukan sesuai prosedur,” jelasnya.

Selain Basarnas Bali, selama proses pencariam turut melibatkan Polsek Kuta Utara, SAR Samapta Polda Bali, Polair Polda Bali, Polair Polres Badung, Pos TNI AL Badung, Pos Pol Air Peti Tenget, Baabinsa Desa Canggu, SAR MTA, Sai Rescue, Potensi SAR Radio 115, Relindo dan masyarakat setempat. (agw)

BACA JUGA:  Jadi Percontohan Penerapan SOP PeduliLindungi, Mendag Tinjau Pasar Badung