Polisi Amankan Dua Perempuan Pencuri Perhiasan Emas, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kedua pelaku pencuri perhiasan diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Ni Komang Sylvialioni (22) menderita gerugian Rp52 juta setelah kehilangan perhiasan di rumahnya, Jalan Trengguli, Gang IV B nomor 42, Denpasar Timur.

“Korban kehilangan satu buah kalung emas, dua buah gelang, dan sebuah cincin berlian hingga menderita kerugian Rp52 juta,” terang petugas kepolisian, Selasa (21/7/2020).

Kejadian bermula ketika korban pergi ke tempat saudaranya, Senin (13/7/2020) pagi. Sampai di rumah sekitar pukul 18.00 Wita, perhiasan miliknya yang disimpan di laci dalam kamar hilang.

Korban sempat bertanya ke suami dan ibunya, namun dijawab tidak tahu. Kasus ini kemudian di laporkan ke kantor polisi oleh korban.

Dari hasil penyelidikan, polisi curiga pelaku pencurian masih orang dekat korban. Kecurigaan petugas lantaran sebelumnya ada saudara korban sempat bermain ke rumahnya.

Berbekal keterangan korban, polisi kemudian mengamankan dua perempuan muda berinisial NPRA (18) dan NPVK (16) di Jalan Pulau Saelus, Gang IV E, nomor 4, Denpasar Selatan sekitar tiga hari pascamenerima laporan korban.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Made Putra Yudistira membenarkan pihaknya menangkap dua pelaku pencurian di Jalan Trengguli, Denpasar Timur.

“Pelaku mengambil perhiasan dengan mudah karena pintu kamar korban tidak terkunci. Kedua pelaku sering berada di sana dan masih ada hubungan keluarga dengan korban,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Diringkus di Banyuwangi, Pemilik 15 Kg Ganja Disidang di PN Denpasar