Peringati Hari Bhatkti Adhyaksa, Para Jaksa Ziarah ke TMP Pancaka Tirta Diguyur Hujan

Upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan di tengah guyuran hujan di TMP Pancaka Tirta. (FOTO : SAR)

Beritabalionline.com – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa selalu diisi dengan kegiatan rutin yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) oleh seluruh satuan kerja pada Kejaksaan Republik Indonesia. Begitu pula dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020.

“Tahun ini kami melakukan ziarah ke TMP Pancaka Tirta di Kabupaten Tabanan,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Hari Wibowo, Selasa (21/7/2020).

Turut hadir dalam ziarah tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Bali, para Koordinator Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar dan Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan.

Kendati diguyur hujan, para peserta yang hadir tetap semangat dan khidmat melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur di medan perang melawan penjajah.

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti tabur bunga oleh seluruh peserta yang hadir di TMP Pancaka Tirta.

Dijelaskan, ziarah ke TMP merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa. (sar)

BACA JUGA:  Kantongi Sertifikasi Operasional, Obyek Wisata Monkey Forest Belum Buka untuk Umum